hunter x hunter

by in 0


Sebuah kisah yang diciptakan oleh Yoshihiro Togashi ini bercerita tentang seorang anak berumur 12 tahun. Namanya Gon. Dalam perjuangannya menjadi seorang Hunter guna mencari sang Ayah.mau tau gimana ceritanya??
Hunter x Hunter begitu diminati, terdapat banyak orang yang ikut dalam ujian menjadi Hunter tiap tahunnya. Menjadi seorang Hunter berarti masuk dalam golongan elit dengan menggunakan kartu lisensi Hunter untuk kemanapun dan berbuat apapun. Karena itu banyak seorang Hunter menjadi being hunted karena keinginan untuk menggunakan lisensi tersebut.
Tokoh utama dari cerita ini adalah empat sahabat yang berkenalan pada saat mengikuti ujian akhir Hunter, mereka adalah: Gon, Killua, Kurapica dan Leorio. Masing-masing memiliki tujuan yang berbeda. Gon menjadi seorang Hunter bertujuan mencari sang Ayah, sedangkan Killua hanya iseng(dasar..ckck), Kurapica untuk balas dendam(sama siapa yahh??lupa) dan Leorio untuk mengumpulkan uang yang banyak.
Tokoh jahat dalam Hunter x Hunter juga gak kalah seru!!!! Walaupun mereka bukan dari golongan Hunter kemampuan mereka tidak kalah dengan seorang Hunter, sebut saja kelompok Genei Ryodan yang beranggota 13 orang dengan kemampuan sangat tinggi!!(setinggi apa seh??), belum lagi keluarga assasin Zaoldyeck (keluarga Kilua) sang Kakek, Ayah, Ibu, Kakak bahkan Adik Killua adalah pembunuh2 bayaran yang disegani. Tapi Kilua tidak ingin menjadi pembunuh bayaran seperti seluruh anggota keluarganya. Walau begitu pun Kilua tetap sebagai seorang yang mempunyai kemampuan untuk membunuh orang dengan mudah.
Hunter x Hunter juga memperkenalkan nen-ability pada tiap-tiap tokohnya, nen ability adalah semacam chi atau tenaga dalam yang didapatkan sejak lahir n gak bisa diubah kecuali Kurapica. Gon memiliki nen ability Strength, Killua Transformation dan Kurapica Materialization. Kurapica dapat menguasai lebih dari satu nen karena sumpahnya untuk membalas dendam, tapi nen abilitynya hanya bisa dipakai untuk membunuh kelompok Genei Ryodan, bila dipakai untuk membunuh selain itu maka nyawanya menjadi taruhan.
Film kartun Hunter x Hunter dibagi dalam 5 cerita utama, cerita pertama menceritakan Tes menjadi seorang Hunter, di sini Gon, Kilua, Kurapica dan Leorio berjuang setelah akhirnya dinyatakan lulus menjadi seorang Hunter kecuali Kilua.
Pada cerita kedua Gon, Kurapica dan Leorio yang sudah resmi menjadi Hunter berkunjung ke rumah Kilua – keluarga Zaoldyeck, untuk mengajak Kilua yang dipenuhi rasa bersalah karena membunuh calon Hunter lain, pergi dari pengaruh keluarganya.
Cerita ketiga mengetengahkan perjuangan Kurapica dalam memenuhi sumpahnya membalaskan dendam sukunya yang ditumpas oleh kelompok Genei Ryodan. Hasilnya dua dari anggota Genei Ryodan, yaitu Ubogin dan Pakunoda berhasil dibunuh sedangkan sang pemimpin Kuroro Lucifer memiliki kekuatan menduplikat nen ability orang lain, nen abilitynya berhasil dikunci dan tak bisa digunakan lagi oleh Kurapica.
Cerita keempat berfokus pada Gon dan Kilua yang sudah berhasil mencapai Greed Island.
Cerita kelima adalah di Chimera Island, Gon dan Killua meninggalkan Greed Island.

Leave a Reply